Kompas.com - 03/05/2015, 07:02 WIB
Striker Manchester United, Robin van Persie (kiri), gagal mengeksekusi penalti dalam laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (3/5/2015) dini hari. OLI SCARFF/AFPStriker Manchester United, Robin van Persie (kiri), gagal mengeksekusi penalti dalam laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (3/5/2015) dini hari.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji kiper West Bromwich Albion, Boaz Myhill, yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Robin van Persie, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015).

Pertandingan tersebut dimenangkan West Brom dengan skor 1-0 berkat gol yang diciptakan Jonas Olsson pada menit ke-63.

Sebelas menit kemudian, MU berpeluang besar menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan Saido Beharino saat menghalau umpan Antonio Valencia.

Namun, publik Old Trafford harus kecewa karena Van Persie sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola hasil tendangan kaki kiri Van Persie yang diarahkan ke kanan gawang berhasil ditepis Boaz Myhill.

"Biasanya, tendangan penalti Robin sangat baik tetapi penyelamatan bagus juga dari kiper. Penalti adalah kesempatan besar kami (menyamakan kedudukan), tanpa banyak pemain yang ada di hadapan Anda. Namun, pujian memang pantas diberikan kepada kiper lawan," kata Van Gaal.

Hasil ini cukup menyakitkan karena ini kekalahan ketiga beruntun yang dialami Wayne Rooney dan kawan-kawan sejak 2001. Sebelumnya, MU takluk dari Chelsea (0-1) dan Everton (0-3).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.