Kompas.com - 01/05/2015, 02:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo

DORTMUND, KOMPAS.com - Melalui Facebook, Borussia Dortmund menyampaikan bahwa gelandang Ilkay Gundogan telah menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya di klub tersebut. Dortmund juga menyatakan akan berpisah dengan Gundogan, selambat-lambatnya saat kontraknya habis pada 30 Juni 2016.

Menurut ESPN, untuk pemain-pemain yang tak lagi memiliki komitmen terhadap klub, Dortmund tak akan mempertahankannya sampai kontrak saat ini habis. Dortmund disebut belajar dari kasus transfer Robert Lewandowski, yang pindah dari Dortmund ke Bayern Muenchen dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Dortmund habis pada 30 Juni 2014.

Dortmund mempertahankan Lewandowski hingga kontraknya habis, meski sebelumnya sudah mengetahui bahwa penyerang asal Polandia berusia 26 tahun itu tak mau memperpanjang kontrak.

Dengan begitu, ada kemungkinan Dortmund akan berusaha menjual Gundogan pada bursa transfer musim panas 2015. Menurut pemberitaan di Inggris, Manchester United merupakan salah satu tim yang berpotensi mengajukan proposal transfer kepada Dortmund untuk Gundogan. Klub lain yang disebut berminat merekrut Gundogan adalah Arsenal dan Manchester City.

AFP PHOTO / GUENTER SCHIFFMANN Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan (tengah) berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen Xabi Alonso, pada pertandingan perempat final DFB Pokal, di Dortmund, pada 28 April 2015.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.