Kompas.com - 18/04/2015, 19:22 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Laga sulit bakal dijalani  Hoffenheim saat menjamu calon juara Bundesliga, Bayern Muenchen di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu (18/4/2015). Sebab, skuad Pep Guardiola sedang mencari obat penawar luka setelah dikalahkan FC Porto1-3 di Liga Champions yang digelar tengah pekan ini. 

Meski masih memiliki jarak poin yang jauh yaitu 10 poin dari urutan kedua yang kini ditempati Wolfsburg, Bayern tentunya ingin segera mengunci gelar juara secepat mungkin demi menjaga fokus di kompetisi Eropa. Menghadapi tuan rumah Hoffenheim, sebenarnya Muenchen tidak dalam performa terbaiknya. 

Seperti halnya ketika melawan Porto, sejumlah pemain utama kemungkinan tidak bisa bermain. Philipp Lahm, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, David Alaba, Medhi Benatia dan Javi Martinez adalah nama-nama yang kemungkinan absen saat menghadapi Hoffenheim. Belum lagi Xabi Alonso dan Mario Goetze juga tidak dalam kebugaran fisik yang sempurna.

Namun Dewi Fortuna masih menaungi Pep, sebab Die Roten memiliki kedalaman skuad yang baik. Di lini depan, Pelatih berkebangsaan Spanyol ini dipastikan mengandalkan Robert Lewandowski yang kini telah mengemas 16 gol dari 26 pertandingan.

Sementara beban berat sepertinya berada di pundak para penggawa Hoffenheim. Menghadapi raksasa yang sedang terluka memang bukan pekerjaan mudah. Namun,  Markus Gisdol pasti telah memiliki ramuan untuk melawan tekanan FC Hollywood. 

Kekalahan tim tamu dari Porto menjadi contoh strategi yang pas untuk menaklukkan Muenchen. Pola pressing tinggi dan menusuk langsung ke jantung pertahanan lawan seperti yang diperagakan juara Portugal akan disadur ulang oleh Gisdol. Aktor utama yang bermain di skema ini adalah Roberto Firmino yang memiliki kecepatan dan pergerakan individu yang bagus. 

 Selain itu modal besar untuk meraih kemenangan adalah keinginan untuk mengunci posisi di zona Liga Europa pada akhir kompetisi nanti. Maklum, saat ini Hoffenheim tengah berada di peringkat ke-7 klasemen Bundesliga dengan 37 poin. Maka dari itu, tiga poin patut dimiliki klub berjuluk Hoffe.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara statistik, Bayern jelas unggul. Sebab dari 13 pertemuan terakhir kedua tim di segala ajang, Mario Goetze dan kolega tidak pernah kalah dari tuan rumah. Meski tidak diunggulkan, Hoffenheim tentunya akan bermain maksimal demi bisa melangkah ke kompetisi Eropa.

Sementara pada laga lainnya, dua tim yang sedang dalam performa terbaiknya musim ini yaitu Wolfsburg dan Schalke 04 akan saling berhadapan di Volkswagen Arena. Die Wolfe yang berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga tentu berambisi menjegal Bayern untuk segera mengunci gelar juara. 

Sementara tim tamu Schalke 04, masih berharap untuk bisa bermain di Liga Champions Eropa dengan mengejar ketertinggalan 10 poin dari Bayer Leverkusen. Laga pasti berjalan sengit, kedua tim akan saling bunuh demi meraih poin tersisa dari liga yang tinggal menyisakan 6 pekan lagi. 

Kedua laga tadi dapat anda saksikan tentunya hanya di layar Kompastv pada Sabtu, 18 April 2015 pukul 20.00 WIB dan Minggu, 19 April 2015 pukul 22.00 WIB.



Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X