Masa Depan Szczesny di Arsenal Belum Aman

Kompas.com - 17/04/2015, 18:16 WIB
Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Dok. ArsenalKiper Arsenal, Wojciech Szczesny.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai posisi kiper Wojciech Szczesny, di dalam skuad The Gunners belum aman. Menurutnya, Szczesny harus tetap membuktikan kemampuannya.

Szczesny dikabarkan bakal kembali dimainkan sebagai starter pada laga semifinal Piala FA melawan Reading, Sabtu (18/4/2015). Itu adalah laga perdana Szczesny tampil sebagai kiper utama sejak Januari lalu.

Status kiper utama Szczesny dicopot oleh Wenger karena ketahuan merokok. Saat ini, Wenger lebih memilih memainkan kiper asal Kolombia, David Ospina, di bawah mistar gawang Arsenal.

"Untuk saat ini, saya berharap iya," ujar Wenger saat ditanya apakah Szczesny bakal bertahan di Arsenal pada musim depan. "Namun, sangat sulit untuk menjawab pertanyaan itu. Hal terpenting sekarang adalah pertandingan besok."

"Saya mengganti Wojciech karena dia bermain buruk. Akan tetapi, menurut saya, dia masih merupakan kiper hebat dan saya ingin dia mendapatkan kesempatan untuk menunjukkannya (saat melawan Reading)."

"ini situasi sulit baginya. Tetapi segalanya bisa berubah tergantung performanya. Kami berada di dunia yang kompetitif. Ini tugas Anda untuk berjuang. Ketika Anda memilih pekerjaan seperti ini, Anda tahu segalanya akan bergantung kepada kompetisi," tambah Wenger.

Szczesny bergabung dengan akademi Arsenal pada 2006 dari klub di kota kelahirannya, Legia Warsaw. Ia melakukan debutnya bersama Arsenal pada tahun 2009 dan sudah bermain sebanyak 179 kali untuk klub raksasa Premier League itu.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X