Kompas.com - 16/04/2015, 20:54 WIB
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dikabarkan bakal hadir di Kongres Luar Biasa PSSI, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

PSSI dikabarkan sudah mengirim surat undangan kepada Menpora, Rabu (15/4/2015). Menurut Deputi V Kemenpora, Gatot Dewa Broto, JK juga telah meminta Menpora hadir di kongres tersebut.

"Ada rencana Pak Menpora akan hadir di Kongres PSSI. Sudah ada undangan. Selain mendampingi, dia juga diminta oleh Pak JK," ujar Gatot.

Hubungan Kemenpora dan PSSI tengah memanas sejak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengeluarkan putusan yang tidak merekomendasikan Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya mengikuti Indonesia Super League (ISL). Namun, menurut Gatot, masalah itu takkan mempengaruhi Menpora. 

"Beliau dengan sikap ksatria dan konsisten akan hadir. Bila ada pro atau kontra, dia sudah tahu risikonya. Dia hanya ingin menyerap aspirasi yang ada di sana," tambah Gatot.

KLB PSSI bakal digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya. Agenda kongres tersebut antara lain mengenai pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif periode 2015-2019.

Sembilan nama masuk daftar calon ketua, diantaranya Djohar Arifin, Joko Driyono, Achsanul Qosasih, Benhard Limbong, Subardi, La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Sarman Panggabean, dan Syarif Bastaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.