Kompas.com - 15/04/2015, 16:43 WIB
Para pemain Liverpool mengheningkan cipta untuk mengenang 96 korban Tragedi Hillsborough, Senin (13/4/2015). AFP PHOTO / PAUL ELLIS Para pemain Liverpool mengheningkan cipta untuk mengenang 96 korban Tragedi Hillsborough, Senin (13/4/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Rabu, 15 April 2015, Liverpool mengenang 96 korban Tragedi Hillsborough yang terjadi 26 tahun lalu. Sembilan puluh enam korban tragedi di semifinal Piala FA itu menjadi inspirasi bagi The Reds.  

Pada laga melawan Newcastle United, Senin (13/4/2015), dilakukan mengheningkan cipta di Stadion Anfield, sesaat sebelum pertandingan dimulai. Rabu ini, Brendan Rodgers dan pasukannya akan hadir di Anfield untuk memperingati 26 tahun tragedi tersebut 

“Memori dari para korban dan mereka yang selamat menjadi bagian integral klub dan akan selalu,” ujar Rodgers. 

“Kala kami menundukkan kepala, pikiran dan doa kami menyertai 96 suporter yang meninggal. Merekalah inspirasi kami,” tambah manajer asal Irlandia Utara itu. 

Usaha Liverpool dan keluarga korban dalam memperjuangkan keadilan selama seperempat abad akhirnya tercapai pada tahun lalu. Pemerintah Inggris meminta maaf atas kesalahan menuduh suporter Liverpool menjadi penyebab utama tragedi tersebut. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.