Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Ada Izin, KLB PSSI Siap Digelar 18 April

Kompas.com - 15/04/2015, 01:09 WIB
SURABAYA, Kompas.com - Izin keamanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar 18 April 2015 di Surabaya, sudah turun. Demikian pernyataan pihak kepolisian.

"Legalitas izin keamanannya sudah turun. Kami siap untuk mengamankan kongres," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, Selasa (14/4/2015).

Menurut Setija, izin keamanan tersebut dikeluarkan Mabes Polri langsung karena Kongres PSSI merupakan kegiatan nasional. Polrestabes sifatnya mengajukan rekomendasi ke Polda Jatim, Polda Jatim meneruskan ke Mabes Polri.

Dengan turunnya izin keamanan ini, maka kongres dipastikan akan digelar tepat waktu. Ini juga sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa kongres akan ditunda menyusul rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang melarang Persebaya Surabaya dan Arema Cronus berlaga di Indonesia Super League 2015.

"Pola pengamanannya akan kami terapkan sama seperti saat Pemilu. Terdapat pola pengamanan ring satu hingga tiga," kata Setija.

Mantan Kapolres Sidoarjo itu menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 700 personel untuk mengamankan jalannya kongres. "Mudah-mudahan berjalan aman," kata Setija.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com