Kompas.com - 14/04/2015, 18:15 WIB
Persija Jakarta jalin kerja sama dengan NET. Christian Anju/KOMPAS.comPersija Jakarta jalin kerja sama dengan NET.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memimpin rekan-rekannya untuk menyampaikan alasan kepada pelatih kepala Rahmad Darmawan perihal ketidakhadiran para pemain pada sesi latihan tim. Namun, tak satu pun dari mereka yang mau berkomentar kepada awak media.

"Mereka (pemain) meminta izin untuk tidak berlatih dengan alasan yang bagi saya realistis. Saya sudah menyampaikan alasan itu ke manajemen. Sekarang tinggal menunggu jawaban dari manajemen," kata Rahmad dilansir harian Super Ball.

Pelatih yang akrab disapa RD itu tidak mau membeberkan penyebab aksi mogok yang dilakukan pemain. Namun, persoalan penunggakan gaji dipastikan menjadi pemicu utama.

Aksi mogok ini berdampak pada program latihan Persija selanjutnya. Bahkan, RD tidak bisa memastikan kapan aksi ini berakhir. "Saya tidak tahu sampai kapan. Biarkan manajemen yang mengumumkan," ujarnya.

Aksi ini menjadi bentuk kekesalan pemain terhadap kebijakan manajemen yang selama tiga bulan menunggak gaji. Gembar-gembor penandatanganan kontrak dengan tiga sponsor anyar turut memicu kebimbangan pemain.

Pihak Persija telah mengumumkan kerja sama dengan Net TV sebagai sponsor utama. Sementara itu, Columbia dan Corsa sebatas co-sponsor. Namun, hak pemain belum juga dilunasi.

Pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu berharap manajemen memberikan dukungan penuh jika masih menargetkan gelar juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebelum deal dengan Persija, saya sudah mewanti-wanti bahwa target juara itu butuh dukungan total dari semua lini, termasuk manajemen. Saya harap mereka memenuhi komitmen itu," kata RD dengan nada tegas.

Kendati demikian, ia juga meminta pemainnya untuk tetap satu visi. Apa pun persoalan yang bakal dihadapi tim, termasuk kendala nonteknis, jangan sampai mengubah motivasi untuk mempersembahkan gelar juara pada akhir musim.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.