Kompas.com - 01/04/2015, 20:13 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
VIENNA, KOMPAS.com - Pukulan telak didapatkan Bayern Muenchen lantaran David Alaba mengalami cedera pada laga persahabatan antara Austria dan Bosnia-Herzegovina, Selasa (31/3/2015). 
 
Pada laga yang berkesudahan 1-1 itu, Alaba ditarik keluar pada babak pertama. “Alaba mengalami masalah pada lutut kirinya,” ujar pelatih Austria, Marcel Koller. 
 
Rabu (1/4/2015), kubu Bayern langsung melakukan pemindaian kepada Alaba. Dari hasil diagnosis yang dipimpin oleh Dr. Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfart, Alaba kemungkinan besar akan absen hingga akhir musim ini. 
 
“Alaba mengalami robek pada ligamen lutut kirinya. Dia harus menjalani perawatan untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Proses penyembuhannya kemungkinan selama 7 pekan,” tulis pernyataan resmi Bayern di Twitter resmi klub. 
 
Bagi Alaba, inilah untuk kali kedua dirinya absen membela Bayern untuk jangka waktu cukup lama. Pada November 2014 lalu, dia juga mengalami cedera ligamen di lututnya dan harus beristirahat 70 hari. 
 
Kali ini, Alaba diprediksi harus absen hingga 31 Mei mendatang. Dengan demikian, Bayern harus kehilangan dia sepanjang sisa musim kompetisi, baik di Bundesliga maupun Liga Champions. 
 
Ketiadaan Alaba menjadi pukulan telak bagi pelatih Pep Guardiola. Sebab, Alaba merupakan pemain serbabisa yang cocok dipasang sebagai bek, pemain sayap, maupun gelandang bertahan. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.