Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kane Bisa Turun Kasta Lagi

Kompas.com - 30/03/2015, 17:48 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber soccerway
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris U-21, Gareth Southgate, ingin membawa Harry Kane ke dalam skuad untuk ajang Piala Eropa U-21 di Ceko pada Juni mendatang.

Menurut Southgate, Kane lebih dibutuhkan untuk tim Tiga Singa Muda ketimbang bermain di tim senior Inggris. Inggris hanya akan menjalani dua laga melawan Irlandia dan Slovenia pada Juni nanti.

"Roy Hodgson dan saya tahu bahwa posisi Inggris di klasemen sudah bagus. Dia merasa Kane akan memiliki pengalaman lebih baik untuk bermain di Piala Eropa U-21 ketimbang menjalani dua laga di tim senior," jelas Southgate.

"Kami tidak kekurangan pemain bagus di level senior. Namun, kami juga tahu bahwa Kane sangat layak bermain ketika Inggris melawan Lithuania," lanjut Southgate.

"Saya bisa memberikan pemain persiapan yang bagus untuk bermain di tim senior Inggris dan meraih sukses jika mereka ingin mendapat pengalaman bermain di Piala Eropa U-21. Itu juga berlaku untuk Kane," tambah Southgate.

Kane menjalani laga perdana bersama Inggris dengan gemilang. Masuk sebagai pemain pengganti, Kane hanya butuh 80 detik untuk mencetak gol saat Inggris berhadapan dengan Lithuania, Jumat (27/3/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com