Kompas.com - 21/03/2015, 03:41 WIB
Gelandang Manchester United asal Inggris, Michael Carrick. AFP PHOTO / SERGEI SUPINSKYGelandang Manchester United asal Inggris, Michael Carrick.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) mengumumkan telah memperpanjang kontrak Michael Carrick, Jumat (20/3/2015). Carrick akan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2016.

Carrick bergabung ke MU dari Tottenham pada 2006. Sembilan musim berseragam MU, gelandang berusia 33 tahun itu telah melakoni 376 pertandingan dan mencetak 22 gol serta 34 assist.

"Michael Carrick telah memperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan yang bakal membuatnya bertahan di klub hingga Juni 2016," demikian pernyataan resmi MU.

Sepanjang musim ini, Carrick telah menjalani 17 pertandingan di bawah asuhan Louis van Gaal. Manajer asal Belanda itu pun mengaku senang bisa memperpanjang kontrak pemain yang berstatus sebagai wakil kapten MU tersebut.

"Dia bagi saya adalah kapten kedua setelah Wayne Rooney dan dia juga dapat membaca permainan. Jadi, itu (perpanjangan kontrak) sangat penting. Dia juga luar biasa saat memberikan umpan ke penyerang," puji Van Gaal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.