Kompas.com - 13/03/2015, 16:13 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengkritik tata kelola klub-klub di Serie-A. Menurut Agnelli, metode beberapa klub Serie-A sudah usang.

Secara industri, Italia memang tertinggal dari negara-negara lainnya. Bahkan, salah satu klub Serie-A, Parma, berada di ambang kebangkrutan.

"Faktanya, klub Italia mencapai titik tersebut karena manajemen yang buruk. Saya tak mengkhawatirkan apa pikiran orang Italia terhadap negerinya. Saya lebih khawatir dengan bagaimana pikiran orang luar terhadap negara kita," ujar Agnelli.

"Stadion tua merupakan salah satu penyebab krisis. Saya sepenuhnya sepakat, tugas generasi kita adalah meninggalkan sepak bola yang berbeda untuk anak-anak kita."

"Ada beberapa perbedaan antara saya dan presiden klub-klub Serie-A. Menurut saya, kita harus menjalankannya seperti Premier League," imbuhnya.

Beberapa tahun terakhir, investor asing mulai masuk ke sepak bola Italia. Investor asing seperti James Pallotta dan Erick Thohir mulai membeli hak milik klub-klub Serie-A.

"Saya tak peduli dari mana investasi berasal. Tetapi, saya bisa jamin, Juventus akan tetaplah milik Italia," lanjut Agnelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.