Kompas.com - 02/03/2015, 06:52 WIB
Dua pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Marco Reus (kanan), merayakan gol dengan menggunakan topeng Batman dan Robin pada laga melawan FC Schalke di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (28/2/2015). Dok. 101greatgoalsDua pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Marco Reus (kanan), merayakan gol dengan menggunakan topeng Batman dan Robin pada laga melawan FC Schalke di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (28/2/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menceritakan alasan melakukan selebrasi ala Batman dan Robin saat laga kontra FC Schalke, di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (28/2/2015).

Dalam laga derbi tersebut, Dortmund menang 3-0 atas Schalke. Aubameyang mencetak gol pertama dan langsung merayakan selebrasi bersama Marco Reus. Aubameyang menggunakan topeng Batman, sedangkan Reus memakai topeng Robin.

"Aku sedang makan siang bersama Reus di sebuah restoran Italia, beberapa hari lalu. Kami langsung memikirkan apa yang bisa kami lakukan (saat selebrasi). Lalu, kami akhirnya melakukan hal itu. Ini hanya sekadar kesenangan saja," kata Aubameyang.

Sebelumnya, Aubameyang pernah merayakan selebrasi gol dengan memakai topeng Spiderman, yang disembunyikan di kaus kakinya. Namun kali ini, Aubameyang mengambil topeng Batman dan Robin di belakang gawang Schalke.

"Topeng itu terlalu besar (jika ditaruh di kaus kaki). Massimo, penerjemahku yang membantu. Setiap awal tiap babak, dia menaruh topeng itu di belakang gawang lawan dan aku mengambilnya dari sana," kata eks striker Saint-Etienne itu.

Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif Dortmund di Bundesliga. Dortmund kini meraih empat kemenangan beruntun dan berada di posisi kesepuluh dengan mengumpulkan 28 poin dari 23 pertandingan. Khusus Aubameyang, catatan golnya menjadi sepuluh gol di kompetisi Bundesliga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bundesliga
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.