Kompas.com - 25/02/2015, 18:21 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tetap percaya kepada Lionel Messi sebagai eksekutor penalti, meskipun bintang asal Argentina tersebut gagal mengeksekusi penalti saat melawan Manchester City, pada pertandingan leg pertama perdelapan final Liga Champions, di Stadion Etihad, Selasa atau Rabu (25/2/2015) dini hari WIB.

Bintang asal Argentina tersebut menjadi kreator dua gol yang diciptakan Luis Suarez (16,30). Namun, Messi gagal menutup penampilan impresifnya dengan gol saat Barca mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Terlebih ini merupakan pertandingan internasional ke-100 Messi bersama Barca.

Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan Pablo Zabaleta di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah bola tembakan yang diarahkan ke kiri gawang City berhasil ditepis Joe Hart. Messi berusaha menyundul bola rebound, tetapi si kulit bundar melebar ke sisi kanan gawang.

 Sejauh ini, Messi total telah 13 kali gagal menendang penalti dari 59 kesempatan yang dimilikinya di Barca. Rinciannya adalah Messi 5 kali gagal penalti di La Liga, empat kali gagal penalti di Copa del Rey, tiga kali gagal penalti di Liga Champions, dan satu kali gagal penalti di Piala Super Spanyol.

Catatan itu di bawah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang hanya lima kali gagal mengonversi penalti dari 59 kesempatan bersama Madrid.

"Kami senang dengan hasilnya. Penalti adalah bagi mereka yang berani mengambilnya dan penendang penalti kami tidak diragukan lagi adalah Leo Messi," kata Enrique.

Dengan kemenangan ini, sedikit meringankan langkah Barcelona untuk lolos ke perempat final. Lionel Messi dan kawan-kawan minimal hanya membutuhkan hasil imbang saat menjamu City di Camp Nou pada leg kedua yang digelar 18 Maret. Sebaliknya, City harus ekstra kerja keras untuk lolos. City membutuhkan setidaknya kemenangan 2-0 untuk meraih tiket ke perempat final.  

"Pertandingan masih terbuka melawan tim berkualitas. Jadi kami tidak boleh santai. Tujuan kami adalah mengatasi leg kedua dengan keyakinan," tutur Enrique.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.