Kompas.com - 07/02/2015, 22:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Atletico Madrid untuk sementara unggul 2-0 atas Real Madrid dalam laga Primera Division di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015). Gol Tiago dan Saul Niguez membuat Atletico di atas angin untuk memenangi laga bertajuk derbi Madrid ini.

Bermain di hadapan lebih dari 54.000 pendukungnya, Atletico tampil sangat agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Pasukan Diego Simeone ini membuat para pemain Madrid lebih banyak bertahan dan nyaris tak berdaya karena sulit keluar dari tekanan.

Aliran serangan Los Rojiblancos membuahkan gol pada menit ke-14. Tiago dengan sempurna mengkonversi peluang yang didapatnya ketika menerima umpan tarik Mario Mandzukic. Tiago, yang berlari dari belakang, melepaskan tendangan mendatar dan bola sempat membentur Iker Casillas, sebelum bergulir ke dalam gawang.

Keunggulan ini membuat para pemain Atletico kian bersemangat melancarkan serangan. Rapuhnya pertahanan Madrid karena tak diperkuat Sergio Ramos dan Pepe yang sedang cedera, serta Marcelo yang terkena akumulasi kartu kuning, membuat para pemain Atletico lebih percaya diri melakukan serangan.

Hanya berselang empat menit, Atletico menggandakan keunggulan. Kali ini Saul Niguez, yang masuk menggantikan Koke pada menit ke-10, mencetak gol nan spektakuler karena dilakukan dengan tendangan salto. Menerima umpan Guilherme Siqueira, Saul melakukan tendangan akrobatik. Bola lebih dulu membentur tiang sebelum memantul ke dalam.

Tertinggal dua gol, Madrid berusaha bangkit. Pada 10 menit terakhir, Los Blancos mulai berani melancarkan serangan dan mengambil alih kendali permainan. Sayang, sejumlah peluang tak mampu dijadikan gol karena rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

- Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya; Diego Godin, Guilherme Siqueira, Juanfran, Miranda; Tiago, Koke (Saul Niguez 10'), Arda Turan, Gabi; Antoine Griezmann, Mario Mandzukic
Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Iker Casillas; Raphael Varane, Fabio Coentrao, Daniel Carvajal, Nacho Fernandez; Sami Khedira, Toni Kroos, Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: David Fernandez

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.