Kompas.com - 06/02/2015, 18:20 WIB
Pelatih Juventus, Antonio Conte. OLIVIER MORIN / AFPPelatih Juventus, Antonio Conte.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menjamin dirinya tak akan meninggalkan Azzurri sebelum Piala Eropa 2016. Tetapi, mantan pelatih Juventus ini menginginkan adanya kerja sama dari klub-klub.

Pernyataan Conte ini sekaligus menjadi jawaban atas rumor yang menyebutkan dia akan meletakkan jabatan. Pasalnya, Conte baru saja membatalkan rencana bertemu dengan skuad Azzurri pada bulan ini setelah beberapa klub disinyalir tak mau melepaskan pemain mereka.

Rumor yang berkembang pun meluas. Conte ditengarai akan pergi sebelum perhelatan Piala Eropa 2016 di Perancis. Tetapi Conte menampik spekulasi tersebut.

"Saya akan bertahan di posisiku sampai Piala Eropa 2016," ujar pria berusia 45 tahun tersebut kepada La Repubblica.

"Itu tak pernah menjadi pilihan, saya pikir saya adalah orang yang sangat bertanggung jawab, terutama di masa-masa yang sulit, dan ini merupakan salah satunya."

"Saya sudah membuat sebuah komitmen penting, mendorong antusiasme presiden federasi (Carlo Tavecchio) untuk membalikkan keadaan dan saya berniat menghormati itu."

"Saya berharap kerja sama yang baik dari klub-klub. Untuk menjembatani kesenjangan dengan negara lain, saya harus bisa bekerja sebagai seorang pelatih, bukan hanya sebagai pemilih."

"Jika tidak, anda bisa memiliki orang lain di tempat saya, seseorang yang bahkan lebih murah."

Conte pun berbicara soal ambisinya bersama Italia di Piala Eropa nanti. Dia mengakui, Azzurri saat ini selangkah di belakang Spanyol dan Jerman.

"Saat ini kami kedua atau ketiga. Kami tak boleh menyerah dengan ambisi kami, tetapi juga tak boleh masa bodoh dan melupakan kesulitan yang dihadapi," ujarnya. "Mudah membuat pernyataan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.