Kompas.com - 01/02/2015, 02:23 WIB
EditorTjatur Wiharyo
AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS Ekspresi gelandang Manchester City David Silva (kanan) setelah membobol gawang Chelsea, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (1/2/2015) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea dan Manchester City, bermain imbang 1-1, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, London, Minggu (1/2/2015) pukul 00.30 WIB. Dengan hasil ini, Chelsea menguasai klasemen dengan nilai 53, sementara City ada di posisi kedua dengan nilai 48.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Loic Remy pada menit ke-42. Dari jarak dekat, Remy menyontek dengan kaki kanan bola kiriman Eden Hazard ke tengah gawang Joe Hart.

Silva kemudian mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Gol berawal dari tembakan Sergio Aguero dari tengah kotak penalti. Silva yang berada di dekat gawang membelokkan bola tembakan Aguero ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

City yang lebih membutuhkan kemenangan, bermain agresif sejak menit awal. Dalam sepuluh menit pertama, mereka mampu membuat Chelsea tak bisa mengembangkan permainan dan menciptakan dua ancaman, melalui Jesus Navas dan Fernandinho. Sementara tembakan Navas kandas di tangan kiper Thibaut Courtois, tembakan Fernandinho meleset.

Chelsea berusaha bangkit. City sekuat tenaga berusaha merebut bola sesegera mungkin. Namun, mereka malah melakukan sejumlah pelanggaran yang menguntungkan Chelsea. Salah satunya adalah pelanggaran Fernando terhadao Oscar, yang membuat Chelsea mendapatkan tendangan bebas.

Dari tendangan bebas itu, Chelsea mendapatkan peluang dari John Terry. Memanfaatkan umpan Willian, Terry menyundul bola, yang sayangnya meleset ke sisi kanan gawang.

Pertandingan kemudian kembali berlangsung alot, dengan City yang mendominasi pertandingan. Susah payah, City mendapatkan dua peluang dari Sergio Aguero pada menit ke-24 dan ke-30. Dua tembakan Aguero akurat, tetapi Courtois masih bisa mengatasinya.

City kemudian dikejutkan gol Loic Remy, tetapi mereka bereaksi cepat. City mengalirkan dua serangan beruntun, yang salah satunya membuahkan gol dari Silva. Usaha lainnya adalah tembakan Aguero yang meleset ke sisi kiri gawang.

Pertandingan tak banyak berubah di babak kedua. City tetap mendominasi dengan pergerakan dinamis dan umpan akurat. Chelsea mampu bertahan dengan baik, tetapi kesulitan keluar dari tekanan dan menciptakan peluang. Di sisi lain, City tidak kehilangan fokus. Serangan mereka tetap terkoordinasi dan tidak terburu-buru.

Melalui Fernandinho, City mendapatkan peluang pada menit ke-55 dan k-62. Usaha pertama Fernandinho kandas di tangan Courtois, sementara usaha keduanya meleset.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.