Kompas.com - 01/02/2015, 00:04 WIB
Penyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0. AFP PHOTO / PAUL ELLISPenyerang Manchester United Robin van Persie melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (31/1/2015). Gol itu membuat MU unggul 1-0.
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchster United meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City, pada pertandingan Premier League, di Old Traffor, Manchester, Sabtu (31/1/2015) pukul 22.00 WIB. Dengan hasil ini, MU naik satu tingkat ke posisi ketiga dengan nilai 43, menggeser Southampton yang memiliki nilai 42. Adapun Leicester tertahan di dasar klasemen dengan nilai 17, atau kalah tiga angka dari Burnley di peringkat ke-17.

Robin van Persie membuka jalan kemenangan bagi MU dengan gol pada menit ke-27. Dari tengah kotak penalti, Van Persie meloloskan bola kiriman Daley Blind ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit setelahnya, The Red Devils mendapatkan gol kedua dari Radamel Falcao. Falcao mengubah angka di papan skor menjadi 2-0 dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Angel Di Maria yang diantisipasi kiper Mark Schwarzer.

Menjelang turun minum, bek tim tamu Wes Morgan mencetak gol ke gawang sendiri, yang membuat MU memasuki masa turun minum dalam keadaan unggul 3-0. Morgan meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi bola hasil tendangan Daley Blind.

Leicester mendapatkan gol hiburan dari Marcin Wasilewski pada menit ke-80. Berawal dari situasi tendangan sudut, Wasilensi menaklukkan David De Gea dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Marc Albrighton.

Sepanjang laga, menurut catatan Kompas.com, MU melepaskan dua tembakan titis dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 71 persen. Sementara Leicester melepaskan satu tembakan titis dari empat usaha. 

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Manchester United dan Leicester City tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manchester United: 1-David De Gea; 3-Luke Shaw, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77); 7-Ángel Di María, 10-Wayne Rooney, 11-Adnan Januzaj, 17-Daley Blind; 9-Radamel Falcao (49-James Wilson 80), 20-Robin van Persie (33-Patrick McNair 68)

Manajer: Louis van Gaal

Leicester City: 32-Mark Schwarzer; 2-Ritchie De Laet, 5-Wes Morgan, 17-Danny Simpson, 27-Marcin Wasilewski; 4-Daniel Drinkwater, 9-Jamie Vardy (19-Esteban Cambiasso 45), 10-Andy King, 15-Jefferey Schlupp; 23-Leonardo Ulloa (35-David Nugent 62), 40-Andrej Kramaric (11-Marc Albrighton 62)

Manajer: Nigel Pearson

Wasit: Martin Atkinson

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.