Kompas.com - 29/01/2015, 11:59 WIB
Persik Kediri Dok. Liga IndonesiaPersik Kediri
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Para pemain Persik Kediri hijrah ke PSBK Blitar lantaran ketidakjelasan nasib klub pasca-pencoretan PT Liga Indonesia. Menurut warta laman Tribunnews.com pada Kamis (29/1/2015), pada gelombang pertama pascapencoretan Macan Putih dari LSI 2015, ada sekitar lima pemain yang eksodus. Kini, gelombang kedua segera menyusul.

Beberapa eks Persik seperti Fatchul Ichya, Dicky Firasat, dan Agus Susanto sebentar lagi segera teken kontrak bersama PSBK Kota Blitar. "Kami butuh pemain pengalaman. Ada beberapa eks Persik yang ingin bergabung. Meski saya tahu kualitasnya, mereka tetap lewat seleksi lebih dulu karena saya ingin tahu kondisi terakhir mereka sebelum teken kontrak dengan PSBK," ujar Kurnia Patmedi, pelatih PSBK.

Kendati harus lewat jalur tes, Dicky Firasat cs. mengaku nyaman saja. "Kami harus patuhi aturan klub. Saya pikir itu wajar dan selalu dilakukan klub-klub profesional. Kami sudah pengalaman keluar masuk tim, jadi hal semacam ini bukan hal baru lagi," kata Fatchul Ichya, kapten tim yang mengantar Persik promosi ke LSI 2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X