Kompas.com - 26/01/2015, 18:39 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Terkesan percaya diri lantaran kelengkapan tim makin memadai, klub Barito Putra menantang uji coba melawan Persija Jakarta dan Persita Tangerang. Tim pelatih Barito Putra, tulis laman Tribunnews.com pada Senin (26/1/2015), tiga pemain asing dan komposisi pemain lokal perlahan lengkap. Berdasarkan kondisi itu, tim pelatih mengagendakan uji coba untuk semakin memantapkan skua Rizki Ripora dan kawan-kawan.

Lawan pertama adalah Persita Tangerang, Kamis (29/1/2015) dan yang terakhir Persija Jakarta, Rabu (4/2/2015). Tapi, status pertandingan kontra Persija masih dalam proses pembicaraan.

"Saat ini kami terus komunikasi. Kami butuh lawan satu level untuk mengukur kekuatan," kata Salahudin, pelatih Barito Putera.

Kendati demikian, Salahudin belum bisa memastikan tim besutannya bakal tampil seperti musim sebelumnya atau tidak. Adanya sosok Direktur Teknik, Milomir Seslija, yang memegang kendali tim di musim depan dipastikan bakal memengaruhi gaya permainan.

Terlebih lagi ada pemain-pemain anyar yang sekarang mewarnai tim, seperti Muhammad Robby, Manahati Lestusen, dan Okto Maniani.

"Sekarang segala apapun yang berkaitan dengan tim, termasuk skema yang akan dipakai adalah Milo. Saya hanya pendamping saja. Saya tidak tahu apakah karakter Barito pada musim-musim sebelumnya masih ada atau tidak," ucap Salahudin yang merupakan jebolan timnas peraih emas SEA Games 1991 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.