Kompas.com - 25/01/2015, 05:02 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com - Lazio meraih kemenangan 3-1 atas AC Milan pada pertandingan lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu atau Minggu (25/1/2015) dini hari WIB.

Hasil ini semakin memperpanjang penderitaan Milan di Serie-A. Maklum, skuad asuhan Filippo Inzaghi itu belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di Serie-A atau sejak 20 Desember 2014.

Milan pun turun satu peringkat ke posisi kesembilan klasemen sementara Serie-A dengan poin 26 dari 20 laga. Sementara itu, Lazio naik ke posisi ketiga dengan perolehan poin 34 dari 20 pertandingan.

Milan mampu unggul lebih dulu melalui gol Jeremy Menez saat laga baru berjalan empat menit. Gol itu diciptakannya seusai mencuri bola dari bek Lazio, Dusan Basta, yang berusaha memainkan bola di barisan pertahanan timnya.

Kebobolan, Lazio berusaha membalas. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil selepas turun minum setelah Marco Parolo sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Miroslav Klose pada menit ke-47.

Hanya berselang empat menit, kiper Milan, Diego Lopez, kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Kali ini giliran Klose yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Lazio berbalik unggul menjadi 2-1.

Gol tersebut meruntuhkan semangat Milan, sementara Lazio semakin gencar menekan pertahanan Milan. Alhasil, pada menit ke-81, Marco Parolo mampu memperbesar keunggulan setelah memaksimalkan umpan Filip Djordjevic.

Milan harus bertanding dengan 10 pemain setelah Philippe Mexes mendapatkan kartu merah pada injury time. Hukuman tersebut diberikan wasit setelah Mexes melanggar Stefano Mauri. Skor 3-1 untuk Lazio pun bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Milan melepasan dua tembakan akurat dari dua usaha, dengan penguasaan bola 46 persen. Adapun Lazio melepaskan enam tembakan akurat dari 18 percobaan.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Lazio dan AC Milan tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan pemain:
Lazio: 22-Federico Marchetti; 3-Stefan de Vrij (33-Mauricio 69), 8-Dusan Basta, 26-Stefan Radu, 27-Lorik Cana, 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia, 32-Danilo Cataldi, 6-Stefano Mauri, 11-Miroslav Klose (9-Filip Djordjevic 74 (14-Keita 83), 87-Antonio Candreva
Pelatih: Stefano Piolli

Milan: 23-Diego Lopez; 5-Philippe Mexes, 20-Ignazio Abate, 27-Pablo Armero, 33-Alex, 16-Andrea Poli (4-Sulley Muntari 83), 18-Riccardo Montolivo, 21-Marco van Ginkel (11-Giampaolo Pazzini 55), 7-Jeremy Menez, 28-Giacomo Bonaventura (22-Alessio Cerci 52), 92-Stephan El Shaarawy
Pelatih: Filippo Inzaghi

Wasit: Paolo Mazzoleni

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.