Riedl Diharapkan Segera Tentukan Nasib Pemain PSM

Kompas.com - 15/01/2015, 06:30 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Pelatih Kepala PSM Makassar, Alfred Riedl, segera menentukan nasib sejumlah pemain seleksi untuk bergabung dalam tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

"Pelatih Riedl sesuai jadwal sudah tiba hari ini. Artinya kemungkinan besar sudah bisa turun memantau kualitas pemain seleksi sekaligus memutuskan siapa yang dianggap layak memperkuat PSM, besok (Kamis)," kata Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Rabu (14/1/2015).

Untuk penentuan siapa yang akan direkrut masuk tim, kata dia, memang diserahkan ke mantan pelatih timnas Indonesia tersebut. Dirinya sebagai asisten termasuk dari pihak manajemen PSM tidak berani mengambil keputusan karena khawatir justru tidak sesuai dengan keinginan pelatih kepala.

Namun demikian, sambung dia, dirinya berharap agar segera ada kejelasan status dengan seluruh pemain. Hal itu tentu saja sebagai antisipasi kaburnya para pemain untuk mencari keberuntungan di tim yang lain.

Saat ini, PSM baru saja kehilangan dua pemainnya yang mengikuti seleksi di tim lain yakni Pedro Javier dan Hasyim Tolle. Pedro yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta dan Persegres Gresik itu memilih meninggalkan PSM demi mengikuti seleksi di Persela Lamongan. Pemain asal Paraguay ini sudah tidak bergabung dalam latihan pagi PSM.

Hal serupa juga dilakukan mantan pemain Persebaya Surabaya, Achmad Hisyam Tolle. Dia memilih mencari tantangan dengan mengikuti seleksi di Pusam Mania Borneo FC.

Kondisi ini tentu disayangkan mengingat alumni PPLP Sudiang ini justru telah melakukan prakontrak dengan manajemen PSM. Bahkan sudah siap disodorkan kontrak baru untuk kompetisi mendatang.

"Makanya kita mengharapkan agar segera memperjelas status seluruh pemain sehingga kejadian seperti ini tidak terulang," katanya.

PSM saat ini masih menyisakan empat pemain asing, yakni Silvio Escobar (Paraguay), Benito Montalvo (Argentina), Raffaele Simone Quintieri (Italia) dan Mohammaed Lamine Kourouma asal Pantai Gading.

Selain pemain asing adapula pemain lokal yakni Irfan Aditya. Dari informasi, pemain ini sebelumnya memperkuat Mitra Kukar di kompetisi musim lalu.

PSM hingga kini baru memiliki 18 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Djayusman, Ponaryo Astaman. Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X