Kompas.com - 13/01/2015, 17:50 WIB
Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama di Manchester United Dok. TelegraphSir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama di Manchester United
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan bahwa mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sering memujinya. Ia pun mengaku rindu dengan pria asal Skotlandia tersebut.

Pernyataan itu diungkapkan Ronaldo setelah meraih penghargaan Ballon d'Or 2014 di Zurich, Senin (12/1/2015). Ronaldo mampu mengalahkan dua pesaingnya, bomber Barcelona Lionel Messi dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer.

Ronaldo dan Ferguson sempat berkerja sama sebagai pemain dan pelatih di MU selama enam musim pada 2003 hingga 2009. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian bergabung bersama Madrid.

"Aku memikirkan mengenai Manchester United. Awal karierku di sana, dan di sanalah aku memulai segalanya. Aku tahu fans telah mendukungku," ungkap Ronaldo.

"Aku belum mendapatkan pesan selamat dari Sir Alex, tetapi aku sering mengobrol dengannya. Dia selalu berkata agar aku tetap meningkatkan kemampuanku. Dia berkata: 'Cristiano, kamu yang terbaik, tidak usah peduli mengenai hal lainnya."

"Dia (Ferguson) luar biasa, aku merindukannya," tambah mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Ronaldo sempat dikabarkan berniat untuk hengkang dari Madrid dan kembali bermain bersama MU. Namun, ketika kembali ditanya perihal kabar tersebut, Ronaldo mengatakan, "Aku menandatangani kontrak baru untuk beberapa tahun yang akan datang, jadi aku termotivasi untuk memenangi banyak hal dengan klub."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.