Kompas.com - 07/01/2015, 16:17 WIB
Pemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan lawan Kirgistan sebagai persiapan melawan Cina dan Irak dalam pra Piala Asia pertengahan November mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANAPemain Timnas Indonesia Zulham Zamrun mencoba mengontrol bola dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (1/11/2013). Indonesia menggelar laga persahabatan lawan Kirgistan sebagai persiapan melawan Cina dan Irak dalam pra Piala Asia pertengahan November mendatang.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Usai mendapat tanda tangan dari mantan penggawa Mitra Kukar Zulham Zamrun, tim Persipura Jayapura, tulis laman Tribunnews.com pada Rabu (7/1/2015), hanya membutuhkan satu pemain lagi. Andai kebutuhan itu terwujud, tim berjulukan Mutiara Hitam itu komplet menghadapi musim Indonesia Super Liga (ISL) 2015.

Zulham Zamrun yang masih tercatat sebagai pemain tim nasional Indonesia dikontrak Persipura selama satu musim. Sebelumnya, Persipura merekrut Lancine Kone (Sriwijaya FC), Celsius Gebse (Sriwijaya FC), dan Ricardo Salampessy (Persebaya).

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, dengan bergabungnya Zulham, pihaknya hanya membutuhkan satu pemain tambahan. "Awalnya kami memang membutuhkan dua pemain baru untuk posisi belakang dan tengah, tetapi karena sudah ada Zulham yang sudah deal dan sudah pasti bergabung untuk musim depan,  kami hanya membutuhkan satu pemain lokal saja," kata Rocky kepada Harian Super Ball.

Untuk pemain asing, Persipura sepertinya tidak akan ada tambahan, karena sudah memiliki Lim Joon-Sik, Bio Paulin, dan Robertino Pugliara. "Jadi untuk pemain asing, sepertinya kami tidak akan ada tambahan lagi. Kecuali akan menambah satu pemain lokal saja untuk melengkapi skuat yang jumlahnya sekitar 30 pemain," ucap Rocky.

Sayangnya Rocky enggan membeberkan siapa pemain yang dilirik untuk mengisi posisi yang kurang di Persipura. "Kami sudah melakukan pendekatan ke beberapa pemain, tetapi saya belum bisa menjelaskannya sekarang. Nanti kalau sudah deal akan diberitahu. Pokoknya kami akan berusaha mendapatkan jumlah pemain yang cukup, karena kami tidak hanya mengikuti LSI, tetapi juga ikut Piala AFC dan Piala Indonesia," ujar Rocky.

Rocky menerangkan, dengan jumlah pemain yang memadai akan memudahkan pelatih untuk meramu kombinasi pemain di setiap laga. "Kami tidak mau musim depan hanya tampil seadanya karena kekurangan jumlah pemain. Seperti yang dialami di Piala AFC lalu. Banyak pemain yang terkena akumulasi dan cedera, sehingga kmi tampil pas-pasan. Ini jangan sampai terjadi lagi," terangnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.