Kompas.com - 02/01/2015, 08:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengklaim, Frank Lampard sebagai pemain penting pada musim ini. Oleh karenanya, Pellegrini senang dengan keputusan klub mempertahankan Lampard hingga musim ini berakhir.

Lampard menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menjamu Sunderland, Kamis (1/1/2015). Sempat imbang 2-2, gol Lampard pada menit ke-73, memastikan kemenangan The Citizens menjadi 3-2.

"Tidak ada yang terkejut dengan penampilan Frank Lampard. Dia pemain kelas dunia dan sejumlah gol penting sepanjang kariernya. Saat Anda memainkan Lampard pada babak kedua ketika para pemain lelah, dia tahu apa yang harus dilakukan," kata Pellegrini usai laga kepada BBC.

"Saya selalu mengatakan kami akan mencoba mempertahankan Lampard hingga musim ini usai. Ini bukan keputusan mudah bagi Lampard, namun dia sangat senang bertahan di sini dan kami membutuhkannya," lanjut Pellegrini.

Lampard merupakan pemain milik New York City FC. Awalnya, Manchester City meminjam Lampard hingga 31 Desember 2014, namun The Citizens coba memperpanjang masa peminjaman Lampard sampai kompetisi Premier League 2014-15 berakhir. Hal itu disetujui New York City FC yang merupakan klub berafiliasi dengan Manchester City.

"Saya sangat senang New York City FC menyutujui Lampard tetap di sini hingga akhir musim. Mungkin, seluruh pendukung mereka ingin melihat Lampard bermain. Saya bisa mengerti. Melihat Lampard adalah sesuatu yang luar biasa. Saya berharap dia ada di sana tahun depan, namun yang terbaik saat ini untuk semua orang adalah dia tetap di sini," jelas Pellegrini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.