Kompas.com - 31/12/2014, 18:05 WIB
Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013). Pada laga yang berlangsung pada 23 Maret mendatang Indonesia akan ditantang Arab Saudi dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013). Pada laga yang berlangsung pada 23 Maret mendatang Indonesia akan ditantang Arab Saudi dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta hampir pasti mendapatkan tanda tangan Stefano Lilipaly dari klub Divisi II Liga Jepang, Consadole Sapporo. Gelandang naturalisasi itu dijadwalkan tiba di Jakarta pada 12 Januari 2015.

"Kami sudah pesan tiket untuk Lilipaly tanggal 11 Januari nanti, kemungkinan tiba di Jakarta sehari setelahnya," kata Wakil Presiden PT Persija Jaya Jakarta, Asher Imaret Siregar.

Lilipaly diklaim sudah menyepakati nilai kontrak dan gaji yang disodorkan manajemen Persija. Proses negosiasi di antara kedua belah pihak pun sudah mencapai kata final.

"Kalau soal kualitas, tidak perlu disangsikan. Tapi, tinggal tunggu hasil tes medis sebelum tanda tangan kontrak resmi," ujar Asher.

Jika tidak ada hambatan medis, Lilipaly dipastikan menjadi pemain terakhir yang didatangkan Persija pada jendela transfer pertama Indonesia Super League (ISL) 2015. Gelandang 24 tahun ini diproyeksikan sebagai sosok pengatur alur ritme serangan tim "Oranye". Statusnya sebagai pemain naturalisasi juga menguntungkan klub Ibukota yang hanya diperbolehkan merekrut tiga legiun asing.

Pada musim lalu, Lilipaly nyaris bergabung dengan Persebaya Surabaya. Namun, kesepakatan di antara keduanya batal lantaran tidak menemukan solusi soal harga.

Selain Persija, sebelumnya Lilipaly juga sudah berkomunikasi dengan Pelita Bandung Raya (PBR) dan Barito Putera. Namun, Lilipaly kini memilih Macan Kemayoran.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.