"Premier League Tak Hanya soal City dan Chelsea"

Kompas.com - 27/12/2014, 08:31 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. AFP PHOTO / CARL COURT Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai perburuan gelar Premier League ini tak hanya melibatkan timnya dan Chelsea. Menurut Pellegrini, kompetisi masih panjang dan semua masih mungkin terjadi. 

Pernyataan itu diungkapkan Pellegrini setelah timnya berhasil mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 di The Hawthorns, Jumat (26/12/2014). Tiga gol kemenangan City dicetak Fernando pada menit kedelapan, Yaya Toure (13' pen), dan David Silva (34'), sementara WBA memangkas skor berkat gol Brown Ideye (87').

Raihan tiga angka ini membuat Manchester City terus membuntuti Chelsea. Yaya Toure dan kawan-kawan mengumpulkan 42 poin atau tertinggal tiga angka dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea.

"Kami tidak memikirkan mengenai Chelsea. Titel juara ini tidak pernah selesai pada Desember. Kami tidak memikirkan tim lain karena saya yakin perburuan gelar juara ini tidak hanya dua tim saja," ujar Pellegrini seusai pertandingan.

"MU melanjutkan kemenangan (3-1 atas Newcastle). Tim lain yang bisa mencapai 86 poin akan memenangi titel. Ini adalah bulan yang penting dan pekan krusial. Kami harus bermain untuk meraih sembilan poin dalam sepekan, tetapi ini bukan pekan yang menentukan di Premier League," tambahnya.

City berpeluang mencatat rekor baru karena hasil melawan WBA adalah kemenangan kesembilan skuad The Citizens dalam sembilan pertandingan terakhirnya. Meski begitu, Pellegrini, mengaku tidak terlalu tertarik memikirkan rekor tersebut.

"Kami tidak khawatir mengenai rekor. Kami hanya khawatir mengenai untuk mencoba terus menambah poin karena ini akan menjadi pertarungan yang ketat untuk meraih gelar juara," aku Pellegrini.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X