Kompas.com - 13/12/2014, 16:02 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai timnya menunjukkan kualitas saat mengalahkan Almeria 4-1 pada laga lanjutan Primera Division, di Estadio Mediterraneo, Jumat atau Sabtu (13/12/2014) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid ditentukan oleh gol-gol Isco pada menit ke-32, Gareth Bale (42'), dan Cristiano Ronaldo (81', 88'). Sementara itu, gol semata wayang Almeria ditorehkan Verza pada menit ke-39.

Almeria sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk menambah gol setelah diberi penalti pada menit ke-62. Namun, peluang itu tidak berbuah gol karena bola tendangan penalti Verza berhasil ditepis Casillas.

Sepanjang laga tersebut, menurut catatan ESPN, Madrid menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan lima tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Almeria melepaskan tiga peluang emas dari 16 percobaan.

"Almeria berjuang keras dan mereka menciptakan masalah buat kami, tetapi akhirnya kualitas kami terlihat. Dalam beberapa kasus, pertandingan ini memang menyulitkan," ujar Ancelotti seusai laga.

"Mereka berjuang dan menekan kami. Kami gagal melakukan beberapa umpan-umpan dan tidak mudah untuk menjaga penguasaan bola," tambahnya.

Raihan tiga angka ini membuat Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara Primera Division dengan poin 39 dari 15 laga, unggul lima angka dari Barcelona yang baru memainkan 14 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.