Galatasaray Pecat Prandelli

Kompas.com - 28/11/2014, 23:57 WIB
Presiden Galatasaray, Unai Aysal (kanan), berjabat tangan dengan pelatih baru klub itu, Cesare Prandelli (kiri), usai penandatangan kontrak, di TT Arena, Istanbul, 8 Juli 2014. OZAN KOSE / AFPPresiden Galatasaray, Unai Aysal (kanan), berjabat tangan dengan pelatih baru klub itu, Cesare Prandelli (kiri), usai penandatangan kontrak, di TT Arena, Istanbul, 8 Juli 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
ISTANBUL, Kompas.com - Galatasaray memecat pelatih Cesare Prandelli, yang juga mantan pelatih timnas Italia pada Piala Dunia 2014 lalu, setelah serangkaian hasil buruk yang diraihnya bersama klub raksasa Turki itu. Puncak keterpurukan Galatasaray itu terjadi setelah mereka tersingkir dari kompetisi nomor dua di Eropa, Liga Europa. Demikian dilaporkan kantor berita Dogan, Kamis (27/11/2014) waktu setempat.

Anderlecht mengalahkan Galatasaray 2-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup D, Rabu (26/11) atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut memastikan Galatasaray menduduki posisi keempat di grup dan secara otomatis tidak lolos ke babak selanjutnya.

Pemecatan Prandelli tersebut, yang diberitakan secara luas oleh media massa Turki, belum dapat segera dikonfirmasi. Tetapi jika kabar ini benar adanya, maka tentu saja menjadi sebuah hal yang memprihatinkan bagi Prandelli karena dia belum sampai setengah tahun menjadi pelatih di klub tersebut.

Prandelli mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia setelah mereka gagal total di Piala Dunia di Brasil pada Juni-Juli lalu. Azzurri langsung tersingkir di fase grup.

Tak lama berselang, pada Juli lalu, Galatasaray mengumumkan bahwa Prandelli menggantikan rekannya sesama pelatih asal Italia, Roberto Mancini, yang meninggalkan klub itu walau belum satu musim melatih klub Turki tersebut.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X