Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Punya Cara Hadapi Masalah Lisensi Pelatih untuk Liga Champions Asia

Kompas.com - 25/11/2014, 12:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Lisensi kepelatihan A AFC yang harus dimiliki oleh pelatih klub peserta Liga Champions Asia (LCA) sebagai salah satu syarat keikutsertaan yang tak bisa ditawar. Hal tersebut menjadi masalah besar untuk Persib Bandung.

Sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib akan tampil di LCA. Namun, pelatih Persib Djadjang "Djanur" Nurdjaman hanya memiliki lisensi C-AFC.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pun putar otak untuk menyiasati hal tersebut. Salah satunya adalah dengan merekrut Direktur Teknik memiliki lisensi A-AFC. Menurut Umuh pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), hal ini tak akan mengganggu posisi Djanur sebagai pelatih kepala.

"Kalaupun nanti ada tambahan direktur teknik, Pak Djajang juga siap. Enggak ada masalah. Kita sudah berbicara (dengan Djanur). Pak Djadjang tetap jadi pelatih. Apapun keputusan PT PBB yang penting menguntungkan Persib. Pak Djajang tidak memiliki ambisi untuk diri sendiri, tetapi untuk masa depan (Persib),” ujar Umuh, Senin (24/11/2014). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com