Kompas.com - 22/11/2014, 02:07 WIB
Pemain Jerman Bastian Schweinsteiger merayakan kemenangan usai tim negaranya memenangi pertandingan melawan Brasil dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brasil, 8 Juli 2014. Brasil harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor akhir 7-1. AP PHOTO / Matthias SchraderPemain Jerman Bastian Schweinsteiger merayakan kemenangan usai tim negaranya memenangi pertandingan melawan Brasil dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brasil, 8 Juli 2014. Brasil harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor akhir 7-1.
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com - Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, kembali menjadi bagian dari skuad The Bavarian untuk pertandingan Bundesliga melawan Hoffenheim, Sabtu (22/11/2014). Ini untuk pertama kalinya Schweinsteiger membela juara Liga Jerman tersebut setelah dinyatakan bugar, menyusul absen panjang dirinya akibat cedera.

Kapten Jerman itu tidak bermain di pertandingan kompetitif untuk Bayern sejak final Piala Dunia 2014 pada Juli. Schweinsteiger harus absen akibat cedera lutut.

"Bastian dimasukkan dalam tim dan itu merupakan kabar baik," ujar pelatih Bayern, Pep Guardiola, kepada para pewarta pada Jumat (21/11). "Ia kembali dan itu berarti tambahan satu pemain lagi di tim kami."

Bagaimanapun, Guardiola tidak yakin apakah sang pemain akan masuk dalam tim inti. "Saya belum tahu apakah ia akan bermain dari awal," ucapnya.

Kembalinya gelandang bertahan berusia 30 tahun itu terjadi pada saat yang sangat tepat. Pasalnya, FC Hollywood sudah kehilangan kapten Bayern Philipp Lahm yang dipastikan absen selama berbulan-bulan karena mengalami patah pergelangan kaki pada pekan ini.

"Ia merupakan pemain saya yang paling penting dan ini membuat sangat sulit bagi kami," ujar pelatih asal Spanyol itu perihal absennya Lahm.

Bayern, yang memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan empat angka, juga kehilangan David Alaba, Thiago Alcantara, dan Javi Martinez, serta Holger Badstuber.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah melakoni laga domestik tersebut, Bayern, yang telah mengamankan posisi teratas di grup dan mengunci tiket fase gugur Liga Champions, akan melawat ke markas Manchester City pada Selasa (25/11). Mereka akan menjalani matchday kelima kompetisi paling elite antarklub Eropa ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.