Kompas.com - 20/11/2014, 19:09 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 27 September 2014. AFP/CARL COURT Gelandang Chelsea, Oscar (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 27 September 2014.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, menilai Manajer Chelsea, Jose Mourinho, adalah sosok pelatih tepat untuk mengembangkan bakat dua penggawa The Blues asal Brasil, Oscar dan Willian.

Oscar dan Willian masuk ke dalam skuad Chelsea yang musim ini tampil sangat baik. Chelsea sementara menduduki puncak klasemen Premier League dengan rekor belum terkalahkan dari 11 pertandingan.

"Menurut saya, itu (Chelsea) adalah tim yang tepat bagi mereka (Oscar dan Willian) karena sifat dari sepak bola Inggris, di mana ada banyak gol dan banyak memainkan sepak bola menyerang," ujar Ronaldo.

"Para pemain itu juga bermain di bawah asuhan kepelatihan Mourinho. Mereka memiliki banyak potensi kaerna sifatnya sebagai pelatih. Jadi, secara keseluruhan, keputusan yang tepat bagi para pemain muda ini berada di Premier League," tambahnya.

Ronaldo adalah salah satu pemain Brasil yang sukses setelah mampu dua kali mengangkat Piala Dunia pada 1994 dan 2002. Lebih lanjut, ia pun memberi komentar perihal kekalahan 1-7 Brasil dari Jerman pada Piala Dunia 2014.

"Semifinal itu adalah laga yang aneh. Itu menyakitkan karena lima menit itu langsung mematahkan pertandingan. Tentu saja ini menyedihkan. Tetapi, secara keseluruhan saya senang dengan Piala Dunia dan sangat bangga," tutur Ronaldo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.