Walikota Solo Siap Dampingi Persis ke Markas Borneo FC

Kompas.com - 14/11/2014, 16:59 WIB
KOMPAS.COM/ M Wismabrata Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo
SOLO, Kompas.com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang juga menjadi Ketua Umum Persis Solo siap mendampingi timnya ke Samarinda, Kalimantan Timur, untuk melawan tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan ulang babak delapan besar Grup P Divsi Utama Liga Indonesia, Kamis (20/11/2014).

"Saya siap mendampingi Persis pada pertandingan tunda melawan Borneo FC di Samarinda," kata Hadi Rudyatmo, di Solo, Jumat (14/11).

Menurut Rudyatmo, banding yang dilakukan Persis dikalahkan sehingga Komisi Banding (Komding) PSSI tetap menyelenggarakan pertandingan ulang di Samarinda. Laga yang rencananya digelar Kamis (20/11) itu akan disaksikan oleh penonton.

Menurut dia, pihaknya berharap pertandingan tunda antara tuan rumah Borneo FC melawan Persis bisa fair play dan sudah ada jaminan keselamatan dari panitia penyelenggara bersama aparat keamanan selama di Samarinda. Oleh karena itu, Persis tinggal mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas timnya terutama mental pemain sebelum berangkat ke Samarinda.

"Saya akan mengawal anak-anak ke Samarinda agar mereka mempunyai kerpecayaan diri untuk tim. Hal ini, semuanya demi kemajuan persepakbolaan Indonesia untuk mencapai prestasi terbaik," katanya.

Pelatih Persis, Widyantoro, menyambut gembira keinginan pejabat nomor satu di Kota Solo itu untuk mendampingi tim ke Samarinda.

"Kami senang dengan turutnya Pak Rudyatmo mendampingi ke Kaltim, dapat memberikan motivasi anak-anak lebih percaya diri melawan Borneo FC," kata Widyantoro.

Menurut dia, Persis hingga kini terus melakukan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuannya, terutama taktik menyerang yang beralih ke pertahanan dengan cepat. Kerja sama tim terus ditingkatkan sebelum laga tunda melawan Borneo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberAntara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X