Kompas.com - 05/11/2014, 17:12 WIB
Mantan kiper timnas Inggris, David James. AP PhotoMantan kiper timnas Inggris, David James.
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kiper tim nasional Inggris, David James, akan melelang ratusan memorabilia sepak bola yang telah dia kumpulkan selama berkarier di lapangan hijau.

Hal ini dilakukan mantan penjaga gawang Liverpool, Aston Villa, West Ham, Manchester City dan Portsmouth itu setelah dinyatakan bangkrut pada Mei lalu.

Barang-barang yang dijual melalui rumah lelang Hilco pada 6-18 November itu meliputi 150 kostum klub sepak bola yang telah ditandatangani dan bola-bola pertandingan.

Ada pula sejumlah alat-alat latihan kebugaran, kaset, buku dan mainan. Mobil van Astra dan sepeda Raleigh Chopper milik James juga termasuk sejumlah barang yang ikut dilelang.

Di antara sejumlah memorabilia, kostum timnas Inggris ditandatangani para pemain timnas diharapkan dapat dijual mulai dari harga 30 hingga 50 poundsterling.

Pria berusia 44 tahun tersebut telah membela The Three Lions--julukan timnas Inggris--sebanyak 53 kali.

Selain berkiprah bagi klub-klub besar, dia pernah memperkuat klub-klub kecil seperti Watford, Bristol City dan Bournemouth. Saat ini James menjabat manajer klub sepak bola Liga India, Kerala Blasters.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.