Riedl Bawa Evan Dimas ke Piala AFF

Kompas.com - 24/10/2014, 07:01 WIB
Kapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas. Ferril DennysKapten Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan Evan Dimas dipastikan masuk timnas senior dan ikut berlaga di Piala AFF 2014 di Vietnam pada November-Desember mendatang.

"Hanya Evan Dimas saja yang masuk dalam daftar. Untuk lima pemain U-19 lain tak ada peluang," kata Riedl usai mendampingi skuat Merah-Putih menjalani sesi pemusatan latihan tahap dua di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (23/10/2014).

Riedl mengatakan, dari enam pemain U-19 yang telah dipanggil untuk mengikuti latihan hanya Evan Dimas yang telah didaftarkan ke panitia AFF.

Dengan kondisi tersebut maka pemain U-19 lain yakni Maldini Pali, Ilham Udin, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh tak dapat ikut memperkuat Tim Garuda di piala AFF.

Dipanggilnya enam pemain itu lantaran minimnya pemain yang bisa dipanggil untuk mengikuti pelatnas.

"Latihan tahap ini untuk memfasilitasi pemain yang tak bermain di babak 8 besar ISL 2014. Hal itulah yang menjadi alasan beberapa pemain dari timnas U-19 kami panggil," kata pelatih asal Austria tersebut.

Jika tak menyertakan enam pemain tersebut, kata dia, tim pelatih tidak mungkin bisa menggelar latihan yang berkualitas. "Latihan dengan delapan pemain saya rasa tidak akan bisa. Pasti tidak dapat membuat program latihan yang bagus untuk pemain," tuturnya.

Baca tentang


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X