Kompas.com - 13/10/2014, 23:09 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque. LLUIS GENE / AFPPelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengatakan bahwa Iker Casillas dan David De Gea harus menggunakan kesempatan sebaik mungkin untuk bisa tampil sebagai pemain utama di bawah mistar gawang skuad La Furia Roja. 

De Gea menggantikan posisi kiper utama Spanyol, Iker Casillas di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luksemburg, Minggu (12/10/2014). Maklum, sebelumnya kiper asal Real Madrid itu dinilai tampil buruk ketika Spanyol dikalahkan Slovakia, Kamis (9/10/2014). 

"Kami membuat keputusan untuk melakukan perbahan dan kami memastikan bahwa itu transisi yang mudah. Keduanya dapat bermain. Mereka dapat mengubahnya sedikit demi sedikit, baik untuk David atau Iker," kata Del Bosque. 

"Kami telah melangkah maju dengan skuad ini. Kami mempunyai lebih dari 30 pemain yang bisa dipanggil, semuanya tergantung kepada kebugaran masing-masing pemain. Kami harus mencoba meraih poin dan meningkatkan permainan," tambahnya. 

Spanyol berhasil menang 4-0 atas Luksemburg. Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol David Silva pada menit ke-27, Francisco Alcacer (42), Costa (69), dan Juan Bernat (88). 

"Kami harus tetap melangkah dan kembali menemukan ritme permainan terbaik kami. Pada babak kedua kami bermain lebih bagus. Sistem kami sangat berbeda dari satu ke pertandingan lainnya," ujar Del Bosque.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.