Kompas.com - 10/10/2014, 16:17 WIB
Bek Atletico Madrid, Juanfran (kanan), berebut bola dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, pada final Liga Champions, di Estadio da Luz, Sabtu (25/4/2014). MIGUEL RIOPA / AFPBek Atletico Madrid, Juanfran (kanan), berebut bola dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, pada final Liga Champions, di Estadio da Luz, Sabtu (25/4/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pemain belakang tim nasional Spanyol, Juanfran, ikut meratapi kekalahan La Furia Roja ketika melawan Slovakia dalam penyisihan Piala Eropa 2016, Kamis (9/10/2014). Dia mengatakan bahwa Spanyol tidak layak menerima kekalahan tersebut.

Spanyol harus menerima kenyataan pahit ketika melakoni matchday kedua Grup C di markas Slovakia. Meskipun mendominasi pertandingan, El Matador kalah 1-2 yang ditentukan dari sebuah gol serangan balik, setelah Iker Casillas melakukan kesalahan yang berbuah gol pertama.

Penjaga gawang Real Madrid tersebut gagal mengantisipasi tendangan bebas yang mengarah kepadanya. Spanyol sempat membalas lewat gol Paco Alcacer, sebelum Slovakia memupus harapan juara bertahan Piala Eropa ini menjelang laga usai.

"Kami masih menjalani pertandingan lain pada hari Mingu dan kami akan memenanginya," ujar Juanfran, seperti dilaporkan AS.

"Hasilnya tak adil dan kami pantas meraih kemenangan. Kami memiliki banyak peluang dan mereka hanya beberapa. Mereka beruntung di depan gawang, dan ini juga yang kami inginkan."

Pemain Atletico Madrid ini pun menepis anggapan bahwa kekalahan tersebut disebabkan oleh kesalahan pelatih Vicente del Bosque, yang bermain terlalu menyerang. Ini terlihat dari strategi mengganti Juanfran dengan Santi Cazorla.

"Gol tidak datang karena saya ditarik keluar. Mereka memiliki serangan balik yang bagus, satu dari beberapa," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.