Kompas.com - 03/10/2014, 02:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, H Umuh Muchtar, mengaku lega dengan hasil kemenangan 3-0 atas Malaysia League Selection dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/10/2014). Menurutnya, ini menjadi bekal Persib untuk menghadapi pertandingan babak delapan besar Indonesia Super Leagu (ISL) 2014 melawan Pelita Bandung Raya, Senin (6/10/2014).

"Pertandingan malam ini cukup memuaskan, meski target kami sebenarnya pada babak delapan besar ISL nanti. Posisi kami sebenarnya riskan karena baru dua hari ini bisa melakukan latihan dengan formasi komplit," ujarnya.

Namun out put dari pertandingan melawan Malaysia Selection ini, kata Umuh, merupakan pertandingan monumental karena menjadi pertandingan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Stadion ini cukup megah dan berstandar internasional. Ini pertandingan monumental dan kami senang bisa memberikan hiburan bagi warga Bandung melalui pertandingan ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Umuh Muchtar pun meminta dukungan untuk perjuangan Persib di ajang delapan besar ISL 2014.

Sementara itu striker Ferdinand Sinaga, yang menyumbang satu gol, mengaku senang bisa bertanding pada laga perdana di stadion itu. Meski baru pulang dari Korea usai membela Timnas U-23 di arena Asian Games, tetapi ia merasa puas karena bisa memberikan gol bagi Persib.

"Memang baru dua hari gabung, namun profesional saja setelah menunaikan tugas negara saya harus kembali bermain maksimal untuk klub," kata Ferdinand.

Ia mengaku kini tengah fokus untuk bisa tampil maksimal pada laga derbi pada babak delapan besar melawan Pelita Bandung Raya.

"Ya saya fokus ke pertandingan pertama di delapa besar ISL 2014. Itu kesempatan bagi Persib untuk tetap membuka peluang meraih yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.