Kompas.com - 02/10/2014, 14:01 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. AFP PHOTO/ PEDRO ARMESTREPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan Juventus 1-0 pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/10/2014).

Kemenangan Atletico ditentukan oleh gol Arda Turan pada menit ke-75. Menerima umpan Juanfran, Arda Turan sukses melepaskan tendangan yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang Juventus.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Atletico menguasai bola sebanyak 39 persen dan menciptakan dua tembakan akurat dari delapan usaha. Adapun Juventus melepaskan lima tembakan tanpa satu pun tepat mengarah ke gawang.

"Performa kami meningkat pada babak kedua dengan lebih banyak bermain di depan kotak penalti lawan dan memulai untuk masuk ke area kotak penalti," ujar Simeone seusai pertandingan.

"Saya bangga. Tim ini berhasil membuktikan kemampuannya dan usaha mereka sangat luar biasa melawan tim yang sangat bagus."

Terkait gol Turan, Simeone menambahkan, "Arda adalah pemain spesial. Di posisinya, dia luar biasa. Mungkin kami akan sedikit rugi jika bermain terbuka, tetapi kami mempunyai banyak talenta dan kami memang ingin mencetak gol ketika kami menyerang dari sisi sayap."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.