Kompas.com - 30/09/2014, 09:21 WIB
Pemain Persipura Boaz Salossa dalam sesi latihan di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk laga semifinal piala AFC menghadapi klub asal Kuwait, Al-Qadsia, di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, 16 September mendatang. KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESPemain Persipura Boaz Salossa dalam sesi latihan di lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Selasa (9/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk laga semifinal piala AFC menghadapi klub asal Kuwait, Al-Qadsia, di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, 16 September mendatang.
|
EditorAry Wibowo
JAYAPURA, KOMPAS.com – Dokter Tim Persipura Jayapura, Agustinus Heatubun, mengonfirmasi bahwa dua pilar skuad Mutiara Hitam, Bio Paulin Pierre dan Boaz Solossa siap dimainkan pada leg kedua semifinal AFC Cup 2014 melawan Al Qadsia, Selasa (30/9/2014), karena sudah pulih dari cedera.

"Dalam latihan pagi tadi, Bio sudah ikut berlatih penuh. Dia sudah bisa sprint dan tanpa mengeluhkan rasa sakit di pangkal pahanya. Saya rasa dia sudah siap tampil, apalagi dia dibutuhkan disektor pertahanan,” ungkap Agustinus saat ditemui seusai jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura, Senin (29/9/2014).

Terkait kondisi Boaz, Agustinus mengungkapkan, "Kondisinya sudah 99 persen, dan sudah bisa kembali bermain. Cedera hamstring yang dialami Boaz kemarin, bukan dari cedera sebelumnya di Kuwait. Cedera sebelumnya sudah sembuh."

Meski begitu, Agustinus menambahkan, kesiapan untuk diturunkan pada laga besok tergantung dari kemauan Boaz. "Jadi, tergantung dari Boaz sendiri, apakah ia yakin bisa tampil maksimal. Apalagi pertandingan besok sangat menentukan," tambahnya.

Meski kedua pemain itu sudah sembuh, lanjut Agustinus, keputusan apakah pemain itu bakal dimainkan atau tidak tetap berada di tangan pelatih Jacksen F Tiago. Tim pelatih, kata dia, akan lebih dulu mengadakan pertemuan dengan tim medis serta perwakilan pemain sebelum menentukan starting XI.

Pada semifinal leg pertama di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Selasa (16/9/2014), Persipura takluk 2-4 dari Al-Qadsia. Dengan hasil itu, Titus Bonai dan kawan-kawan mau tidak mau harus menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Stadion Mandala Jayapura jika ingin lolos ke final.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X