Tanggapan Awan Setho Gagal ke Myanmar

Kompas.com - 29/09/2014, 14:33 WIB
Gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Zulfiandi, dan kiper Awan Setho mendapatkan pemeriksaan dari dokter tim Atletico Madrid. Dok. Nine SportGelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Zulfiandi, dan kiper Awan Setho mendapatkan pemeriksaan dari dokter tim Atletico Madrid.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Kiper Awan Setho mengaku menerima keputusan pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang tidak mencantumkan namanya dalam daftar skuad Garuda Jaya yang akan tampil di Piala Asia U-19 pada 9-24 Oktober 2014.

Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis 23 pemain yang memperkuat skuad Garua Jaya. Salah satu pemain yang tereliminasi adalah Awan Setho.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena Awan sedang dalam proses pemulihan cedera dislokasi pada kelingking kirinya. Ia diprediksi absen selama empat pekan. Seiring perkembangan, Indra memanggi kiper Semen Padang U-21, Rully Desrian.

Awan mengaku telah mengetahui keputusan ini saat berdiskusi dengan Indra di sela-sela tur di Spanyol. "Alasannya menurut Pak Indra disembuhin dulu jariku. Namanya juga musibah. Yah tidak apa-apa," kata Awan saat dihubungi Senin (29/9/2014) siang.

Awan mengaku berharap bisa kembali memperkuat tim nasional pada suatu saat nanti. "Kalau misalnya lolos ke Piala Dunia U-20, aku bisa bergabung lagi," tutur kiper asal Semarang tersebut.

Selain Awan, pemain lain yang tidak terpilih adalah Ryuji Utomo (bek), Yabes Roni (winger), Miftahul Hamdi (winger), dan Irfandi Zein Alzubeidy (gelandang).

Ryuji mengalami cedera otot saat tampil di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy pada Agustus 2014. Cedera tersebut memaksa Ryuji absen saat Garuda Jaya menggelar tur di Spanyol.

Yabes, Miftahul, Irfandi Zein terelimimasi karena gagal bersaing dengan Maldini Pali, Dinan Javier, dan Septian David. Adapun Irfandi jarang dimainkan karena Indra lebih banyak memainkan Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, dan Zulfiandi.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X