Kompas.com - 28/09/2014, 22:56 WIB
striker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division di Camp Nou, Minggu atau Senin (25/8/2014) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut. AFPstriker Barcelona, Lionel Messi, seusai mencetak gol ke gawang Elche pada pertandingan Primera Division di Camp Nou, Minggu atau Senin (25/8/2014) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan Lionel Messi yang telah mencetak 401 gol dalam kariernya. Ia pun membandingkan bintang asal Barcelona itu dengan salah satu legenda NBA, Wilt Chamberlain.

Messi mengukir rekor pribadinya tersebut saat membawa Barcelona menang 6-0 atas Granada di ajang Primera Division, Sabtu (27/9/2014). Messi menciptakan gol pertamanya pada menit ke-62. Itu merupakan gol ke-400 bagi Messi dalam kariernya.

Dua puluh menit berselang, bomber berusia 27 tahun tersebut mencetak gol keduanya, yang merupakan gol ke-401. Total, Messi telah menyumbangkan 359 gol bagi Barca dan menorehkan 42 gol bagi Argentina.

"Menurut saya jika memasukkan gol-gol yang dicetaknya pada sejumlah pertandingan uji coba, Anda tidak akan berhenti di angka 400, tetapi Anda akan mabuk," ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Jika Cristiano (Ronaldo) adalah (Michael) Jordan, maka Messi adalah Chamberlain, yang mencetak 100 poin dalam satu pertandingan. Saya akan tetap mendukung Leo," tambahnya.

Ronaldo sebelumnya dibandingkan seperti Jordan oleh pelatih Elche, Fran Escriba. Pernyataan itu diungkapkan Escriba setelah Ronaldo mencetak empat gol ketika Madrid mengalahkan Elche 5-1 di ajang Primera Division, 23 September 2014.

Adapun Chamberlain adalah salah satu legenda NBA selain Jordan. Legenda yang pernah berkiprah bersama Los Angeles Lakers itu merupakan satu-satu pebasket yang bisa mencetak lebih dari 4.000 poin dalam satu musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, Chamberlain juga masih memegang rekor sebagai pemain yang mampu mencetak 100 poin dalam satu pertandingan ketika Philadelphia Warriors (sekarang 76ers) menang 169–147 atas New York Knicks pada 2 Maret 1962.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.