Kompas.com - 24/09/2014, 03:41 WIB
Para pemain Southampton saat merayakan gol Dusan Tadic ke gawang Arsenal pada putaran ketiga Capital One Cup di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (24/9/2014) dini hari WIB. AFPPara pemain Southampton saat merayakan gol Dusan Tadic ke gawang Arsenal pada putaran ketiga Capital One Cup di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (24/9/2014) dini hari WIB.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal tersingkir dari Capital One Cup 2014 setelah dikalahkan Southampton 1-2 pada putaran ketiga Capital One Cup di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (24/9/2014) dini hari WIB.

Arsenal mampu unggul lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-14. Gol itu diciptakannya melalui tendangan bebas yang bolanya masuk ke pojok atas kiri gawang Southampton yang dikawal Fraser Froster.

Akan tetapi, keunggulan itu tidak bertahan lama. Hanya berselang enam menit, Southampton mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Tomas Rosicky melakukan pelanggaran terhadap Sadio Mane di kotak terlarang.

Dusan Tadic yang didaulat menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyamakan kedudukan. Dengan tendang, Tadic melepaskan tendangan keras yang mampu mengecoh kiper Arsenal, David Ospina.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Southampton. Meski jalannya pertandingan dikuasai Arsenal, tim tamu beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan The Gunners lewat serangan balik cepat.

Lima menit sebelum turun minum, Nathaniel Clyne sukses membuat Southampton membalikkan keadaan. Gol tersebut diciptakannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kanan gawang Arsenal

Arsenal mencoba membalas pada babak kedua. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Southampton membuat beberapa kesempatan mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 untuk tim tamu pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 64 persen dan menciptakan enam peluang emas dari delapan usaha. Adapun Southampton melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan.

Susunan pemain:
Arsenal: 13-David Ospina; 21-Calum Chambers, 34-Francis Coquelin, 39-Hector Bellerin (38-Chuba Akpom 86), 42-Isaac Hayden, 7-Tomas Rosicky, 10-Jack Wilshere, 17-Alexis Sanchez, 24-Abou Diaby (19-Santi Cazorla 67), 28-Joel Campbell (15-Alex Oxlade-Chamberlain 71), 9-Lukas Podolski
Manajer: Arsene Wenger

Southampton: 23-Fraser Forster; 2-Nathaniel Clyne, 5-Florin Gardos, 6-Jose Fonte, 33-Matt Targett (21-Ryan Betrand 85), 4-Morgan Schneiderlin, 8-Steven Davis, 12-Victor Wanyama, 10-Sadio Mane (7-Shane Long 72), 11-Dusan Tadic, 19-Graziano Pelle
Manajer: Ronaldo Koeman

Wasit: Keith Stroud



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X