Kompas.com - 09/09/2014, 16:44 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Klub Manchester United (MU) baru saja merilis laporan keuangan terkini. Menurut laman fourfourtwo.com hari ini, pelatih David Moyes,kala itu, memang menjadi "biang" meruginya Setan Merah.

David Moyes menggantikan pelatih Sir Alex Ferguson pada pertengahan 2013. Tapi, pada April 2014, pria asal Skotlandia itu justru dipecat gara-gara penampilan buruk MU.

Baru ketahuan bahwa pada masa kepemimpinan Moyes, MU mengalami kerugian hingga 50 juta poundsterling.

Dipimpin Moyes, MU malahan mengalami penurunan prestasi. Kala itu, MU cuma bertengger di posisi tujuh Liga Primer Inggris (EPL).

Secara rinci, di masa Moyes, MU kehilangan duit 35 juta poundsterling lantaran tak lolos ke Liga Champions. Tak cuma itu, kerugian MU bertambah oleh pembayaran gaji pemain hingga 7 juta poundsterling.

Berlanjut, MU pun masih harus merelakan fulusnya susut 8,5 juta poundsterling lagi mulai dari pendapatan iklan dan hak siar televisi.

Sebagai pembanding, total pendapatan MU musim 2012-2013 mencapai angka 363,2 juta poundsterling. Angka ini naik 13,4 persen ketimbang pendapatan musim sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.