Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/09/2014, 07:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
BASEL, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic, menilai, timnya memiliki kualitas sama dengan Inggris. Di mata Petkovic, sepak bola Swiss telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Swiss akan memulai laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E menghadapi Inggris di Stadion St Jakob Park, Basel, Senin (8/9/2014). Swiss disebut-sebut lebih diunggulkan ketimbang Inggris jelang pertandingan tersebut.

"Saya senang kami disebut sebagai favorit dalam pertandingan nanti (melawan Inggris). Tetapi, kepastian itu baru akan kita ketahui di lapangan," jelas Petkovic.

"Kami sangat menghormati Inggris. Kami tidak takut terhadap Inggris, namun juga menghargai mereka. Federasi sepak bola Swiss telah meningkatkan kualitas dalam sepuluh tahun terakhir. Ada peningkatan kualitas. Sekarang, bisa katakan kami selevel dengan Inggris," tambahnya.

AFP PHOTO / NELSON ALMEIDA Kapten tim nasional Swiss, Gokhan Inler.
Sementara itu, kapten Gokhan Inler tetap mewaspadai kekuatan Inggris. "Inggris tetaplah Inggris. Kami akan melawan mereka dengan rasa hormat. Kami tidak boleh lupa bahwa Inggris telah berada di level teratas selama puluhan tahun," kata Inler.

Inggris dan Swiss menjadi tim favorit di Grup E. Selain kedua tim itu, Grup E juga dihuni oleh Estonia, Lithuania, San Marino, dan Slovenia. Juara dan runner-up grup akan langsung melaju ke Piala Eropa 2016. Sementara peringkat ketiga berkesempatan lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik atau melalui babak play-off.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com