Kompas.com - 04/09/2014, 02:33 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez (tengah) saat dipapah ke luar lapangan karena mengalami cedera ketika menghadapi Borussia Dortmund, Rabu (13/8/2014). AFPGelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez (tengah) saat dipapah ke luar lapangan karena mengalami cedera ketika menghadapi Borussia Dortmund, Rabu (13/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com - Pemain internasional Spanyol Javi Martinez mengatakan dirinya optimistis bisa cepat sembuh. Pemain Bayern Muenchen tersebut sedang menjalani masa rehabilitasi setelah operasi lutut.

Dua pekan silam, pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi di Colorado untuk memperbaiki robek pada ligamennya. Kini, Martinez sudah kembali berada di Munich, dan siap memulai fisioterapi.

"Aku merasa baik dan mengambil pendekatan positif. Lutut ini terasa semakin membaik setiap hari," ucapnya kepada situs resmi Bayern.

"Aku mengalami keterbatasan untuk melakukan sejumlah pergerakan saat ini, maka aku harus lebih waspada untuk memakan sejumlah hal."

"Faktor terpenting pada pemulihan Anda adalah sikap yang tepat dan kekuatan mental."

Gelandang bertahan yang dapat bermain sebagai bek tengah ini mengalami cedera pada bulan lalu, saat timnya kalah dari Borusia Dortmund di pertandingan Piala Super Jerman. Ia diperkirakan baru dapat kembali setidaknya pada Januari.

Lantaran kehilangan Martinez, pelatih Bayern Pep Guardiola melakukan pembelian pada bursa transfer yang sudah ditutup pada 1 September. Mantan pelatih Barcelona itu mendatangkan kompatriot Martinez, Xabi Alonso dari Real Madrid, kemudian membeli bek Maroko Mehdi Benatia dari AS Roma.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X