Kompas.com - 03/09/2014, 07:33 WIB
Selebrasi bomber Manchester United,  Wayne Rooney, sesuai membobol gawang Swansea City pada pertandingan pembuka Premier League 2014-2015 di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014). Dok. MU Selebrasi bomber Manchester United, Wayne Rooney, sesuai membobol gawang Swansea City pada pertandingan pembuka Premier League 2014-2015 di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menyambut baik kedatangan striker asal Kolombia, Radamel Falcao, ke Old Trafford. Namun, Rooney mengaku tidak tahu bagaimana perannya nanti setelah kedatangan Falcao.

Falcao resmi menjadi pemain Manchester United setelah dipinjam dari AS Monaco selama semusim. Manchester United dan AS Monaco juga bersepakat dengan opsi pembelian Falcao pada musim depan, tergantung performa sang pemain.

Kehadiran Falcao membuat persaingan lini depan Manchester United ketat. Meski telah melepas Javier Hernandez dan Danny Welbeck, Manchester United kini mempunyai Falcao, Rooney, dan Robin van Persie yang akan memperebutkan dua posisi striker.

Manajer Louis van Gaal kemungkinan besar akan mempertahankan formasi 3-5-2 yang dibawanya dari tim nasional Belanda ke Manchester United. Dengan demikian, jika ketiga striker tersebut dalam kondisi fit, maka satu striker akan duduk sebagai pemain cadangan. Kecuali, jika Van Gaal memiliki taktik lain untuk memasang ketiga bermain bersama dalam sebuah pertandingan.

"Aku tidak tahu apakah kedatangan Falcao akan berpengaruh kepada peranku di Manchester United. Aku rasa, dia rekrutan yang luar biasa. Dia salah satu striker terbaik dunia dan ada niat nyata klub untuk mendatangkannya," kata Rooney.

"Ini sebuah sensasi. Kami memiliki skuad yang bagus. Aku tak sabar untuk menghadapi tantangan ke depan dan ingin sukses," lanjut Rooney.

Falcao merupakan pemain keenam yang didatangkan MU pada musim ini. Sebelumnya, MU telah menggaet Luke Shaw (dari Southampton), Ander Herrera (Athletic Bilbao), Marcos Rojo (Sporting CP), Angel di Maria (Real Madrid), dan Daley Blind (Ajax Amsterdam).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.