Kompas.com - 02/09/2014, 15:28 WIB
Striker anyar Manchester United, Radamel Falcao. Dok. Manchester UnitedStriker anyar Manchester United, Radamel Falcao.
|
EditorJosephus Primus
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bomber anyar Manchester United, Radamel Falcao, berpendapat, Setan Merah adalah salah satu klub terbesar di dunia. Hal itu yang menjadi salah satu alasan Falcao memilih hijrah ke Old Trafford.

MU mendapatkan Falcao dari AS Monaco pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin (1/9/2014). Falcao didatangkan dengan status pemain pinjaman selama semusim dan memiliki opsi transfer permanen pada akhir musim. Keberhasilan MU ini membuat Juventus, Real Madrid, Manchester City, dan Arsenal, gigit jari karena mereka juga sebelumnya menginginkan jasa Falcao.

"Aku senang bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman musim ini. MU adalah klub paling besar di dunia dan memiliki keinginan untuk kembali ke papan atas," kata Falcao di situs resmi MU.

"Aku sangat menantikan bekerja bersama Louis van Gaal dan berkontribusi bagi tim yang telah meraih kesuksesan sepanjang sejarah tim ini," sambungnya.

Bagi Falcao, membela MU sekaligus mewujudkan impiannya bermain di Premier League. "Sebuah impian bermain di Premier League. Aku selalau ingin berada di sini karena liga ini sangat bagus," ujar pemain asal Kolombia tersebut. 

Sementara itu, Manajer MU Louis Van Gaal, mengaku senang bisa mendapatkan penyerang berkualitas seperti Falcao.

"Dia adalah salah satu penyerang berbahaya dalam sebuah pertandingan. Gol yang diciptakannya sudah membuktikan dirinya. Saat pemain dengan kaliber seperti ini datang, tidak akan ada kesempatan yang terlewatkan," tutur Van Gaal.

Falcao merupakan pemain keenam yang didatangkan MU pada musim ini. Sebelumnya, MU telah menggaet Luke Shaw (dari Southampton), Ander Herrera (Athletic Bilbao), Marcos Rojo (Sporting CP), Angel di Maria (Real Madrid), dan Daley Blind (Ajax Amsterdam). Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.