Kompas.com - 31/08/2014, 03:10 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, mengatakan, dirinya memutuskan mendekati Fernando Torres, setelah mendapatkan informasi soal penyerang asal Spanyol itu dari pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

"Saya bicara dengan Mourinho karena saya ingin bertanya kepadanya soal Torres. Saya ingin bertanya seperti apa Torres dan kepribadinnya secara umum, meski dari luar ia tampak sebagai pemain profesional yang baik. Hal-hal itu terjawab," ujar Inzaghi.

"Menurut kami, Torres adalah pemain yang bisa memberikan kontribusi besar. Saya mencari informasi soal pendekatan Torres dalam berlatih dan kepribadiannya."

"Ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa Torres selalu menjadi orang pertama yang datang ke pusat latihan, saya tak ragu membukakan pintu baginya. Seperti manusia pada umumnya, kepribadian pemain adalah hal fundamental dan utama," tutur Inzaghi.

Torres direkrut Chelsea dari Liverpool pada Torres didatangkan Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2016. Pada Jumat (28/9/2014), Chelsea mengumumkan bahwa mereka dan Milan telah menyepakati transfer Torres.

Torres akan bermain untuk Milan dengan status pinjam selama dua tahun. Kepastian transfer hanya tinggal menunggu negosiasi kontrak personal dan tes medis.

Menurut pemberitaan di Italia, Torres telah berada di Milan untuk menjalani tes medis. Dengan begitu, Torres bisa diharapkan menyelesaikan transfernya pada Minggu (31/8/2014).

Sementara itu, Mourinho yang sempat menyatakan ingin mempertahankan Torres, diyakini akan memanfaatkan sisa waktu bursa transfer untuk mendapatkan pengganti Torres. Penyerang AS Roma, Mattia Destro, disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang diinginkan Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.