Kompas.com - 30/08/2014, 03:55 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, merayakan golnya ke gawang Leicester City, pada laga kedua Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/8/2014). IAN KINGTON / AFPPenyerang Chelsea, Diego Costa, merayakan golnya ke gawang Leicester City, pada laga kedua Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/8/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Diego Costa dikabarkan ESPN dinyatakan pulih dan diizinkan oleh tim medis Chelsea untuk bermain pada pertandingan Premier League melawan Everton, di Goodison Park, Sabtu (30/8/2014).

Costa mengalami cedera pada otot paha, dalam sesi latihan Rabu (27/8/2014). Costa awalnya diperkirakan akan absen hingga enam pekan. Manajer Mourinho juga belum memberi kepastian Costa akan berada dalam kondisi siap tampil saat laga melawan Everton.

"Pada saat ini, saya tidak bisa banyak bicara. Kami mencoba segala cara agar Diego Costa bisa bermain. Dia tidak berlatih dalam dua hari terakhir. Jumat ini adalah hari terakhir dan kami harus memutuskan untuk membawanya atau tidak," kata Mourinho.

"Dia harus menjalani sesi latihan ringan untuk melihat jika ada hasil positif. Kami juga bisa memutuskan untuk membawanya ke Everton sebagai pemain inti atau pemain cadangan. Jika hasilnya negatif, maka kami tidak akan membawanya. Kita lihat saja nanti," tutur Mourinho.

Jika betul Costa bisa tampil melawan Everton, Chelsea setidaknya punya pilihan lain di lini depan. Pasalnya, selain Costa, Chelsea hanya punya dua penyerang senior, yaitu Didier Drogba dan Fernando Torres dan saat ini, Torres tengah dalam proses transfer ke AC Milan.

Menurut situs resmi Chelsea, Jumat (29/8/2014), mereka akan melepas Torres ke Milan dengan status pinjam selama dua musim. Kepastian transfer Torres disebut hanya tinggal menunggu negosiasi kontrak personal antara Torres dan Milan dan tes medis.

Menurut pemberitaan di Inggris dan Italia, Chelsea berencana merekrut penyerang AS Roma Mattia Destro untuk menggantikan Torres.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memiliki skuad dan ini skuad yang saya sukai. Pada saat ini, kami siap untuk menutup bursa transfer. Kami akan memulai September awal dengan skuad ini," ujar Mourinho.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.